Wednesday, April 24, 2013

RAKER PENGURUS KOMCAB MAGELANG (Bagian 2)

Bp.Yusak selaku ketua KOMCAB SPNIBA BCA Magelang menetapkan fokus di bidang Keuangan dan Organisasi karena serikat pekerja harus berusaha untuk tidak menggantungkan kebutuhan dana pada sumbangan menejemen, dan dipandang sudah saatnya untuk kembali menggalang kekuatan anggota KOMCAB Magelang.
Raja kecil sudah mulai bersuara dan menghasut anggota supaya tidak aktif dalam kegiatan serikat pekerja, dengan menggunakan power nya yang bisa mengendalikan hasil PA maka anggota pun sudah mulai mengalami dilema, di satu sisi anggota sadar bahwa SPNIBA harus kuat tapi di sisi lain anggota takut PA nya tidak bagus karena ikut kegiatan SPNIBA. Dan lebih parahnya lagi yang menjadi sasaran pengurangan nilai adalah di point INTEGRITAS dan LOYALITAS. Sungguh ironis sekali.
Oleh karena itulah maka program kerja KOMCAB Magelang di fokuskan ke program-program yang bisa melibatkan anggota sehingga anggota akan semakin bisa memahami eksistensi SPNIBA BCA di perusahaan ini dan juga bisa mengerti hubungan antara kegiatan SPNIBA dengan penilaian prestasi (red : yang seharusnya tidak ada hubungan)
Program kerja yang sudah disusun oleh Pengurus KOMCAB al :
  • Seminar / workshop SPNIBA BCA
  • Mengagendakan acara peringatan hari kebangkitan SPNIBA BCA (GEBYAR) menjadi agenda tahunan
  • Menerbitkan kembali Buletin GEMA
  • Membuat Blog KOMCAB SPNIBA BCA
  • Membuat seragam baru KOMCAB Magelang
  • Mengadakan RAPAT ANGGOTA
  • dll
Dengan adanya program kerja yang melibatkan anggota diharapkan komunikasi antara Pengurus
dengan anggota akan semakin erat dan bisa menjadi semakin ENGAGE. Kalau KOMCAB Magelang semakin engage maka raja kecil pun tidak dapat berkutik lagi, selain itu yang perlu digaris bawahi adalah anggota KOMCAB Magelang hampir 90% dari total karyawan BCA Magelang, apabila bisa terwujud TEAM ENGAGEMENT dalam tubuh KOMCAB Magelang maka akan terwujud pula TEAM ENGAGEMENT di Cabang Magelang yang bisa membawa kemajuan bagi Cabang Magelang.

Bp.Lesfiater Sihotang Selaku Kepala KCU Magelang dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa menejemen cabang sangat mendukung kegiatan-kegiatan SPNIBA BCA, bahkan pada saat pertama kali bertugas di KCU Magelang dan berjumpa dengan Ketua KOMCAB ditanyakan mengenai Program Kerja KOMCAB Magelang, dan karena pada saat itu belum ada program kerja maka disarankan untuk membuat program kerja tidak perlu yang muluk-muluk tapi dapat meningkatkan komunikasi dan kekompakan antara pengurus dan anggota.
Beliau juga menyampaikan bahwa dalam berkomunikasi dengan Pengurus KOMCAB dibutuhkan penyesuaian karena adanya perbedaan budaya dari masing-masing pihak,perlu disadari bersama bahwa komunikasi adalah suatu hal yang mudah diucapkan tapi susah dilakukan.
Dalam penyusunan program kerja hendaknya diperhatikan juga masalah pendanaan dari program kerja yang akan dilaksanakan, akan lebih baik jika KOMCAB bisa mendanai sendiri sehingga tidak ada ketergantungan dengan bantuan dana dari menejemen, meskipun menejemen cabang juga tidak akan menutup mata akan kebutuhan dana dari KOMCAB.

Demikianlah sedikit informasi mengenai RAKER PENGURUS KOMCAB MAGELANG, semoga program kerja yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik.
MAJU TERUS KOMCAB MAGELANG.
HIDUP SPNIBA...MAJU BCA
HIDUP BCA...MAJU SPNIBA




















No comments:

Post a Comment

Komentar Pembaca